Bersama Saudara Seiman

Bersama Saudara Seiman

Bacaan: 2 Korintus 1:4

yang menghibur kami i  dalam segala penderitaan kami 1 , sehingga kami sanggup menghibur mereka, yang berada dalam bermacam-macam penderitaan dengan penghiburan yang kami terima sendiri dari Allah.

Apakah Anda pernah memperhatikan angsa terbang ke selatan di musim dingin? Dengan terbang bergerombol dalam formasi “V” mereka menghasilkan daya tempuh 71 % lebih jauh daripada jika mereka terbang sendiri. Kepakan sayap angsa terdepan/ pemimpin akan diikuti angsa yang berada tepat di belakangnya. Kemudian, ketika angsa terdepan lelah, ia akan mundur ke tempat paling belakang, angsa yang berada di belakangnya mengambil tempat untuk ganti memimpin.

Jika anggota kelompok sakit atau terluka, maka yang lain membantu angsa sakit itu untuk mendarat, merawat dan melindungi sampai pulih atau mati. Baru kemudian mereka meneruskan penerbangan. Allah mengajar kita melalui angsa. Ketika kita berdiri bersama-sama, kita jauh lebih kuat daripada sendirian.

Allah menempatkan seseorang yang dibutuhkan tepat di jalan Anda. Anda akan berbicara dengan seseorang di tempat kerja atau menerima panggilan telepon dari seorang teman lama. Hal sederhana dapat mendorong semangat Anda menolong sesama, “Ini adalah waktu untuk pelayanan. Tuhan ingin saya membantu dan mendorong orang ini.”

Anda juga harus mengharapkan T uhan mengirimkan selimut ketika Anda membutuhkannya. Pencobaan dan penderitaan dapat menjadi peluang untuk mendekatkan diri kepada orang-orang percaya lainnya.

Inspirasi: Apakah sulit bagi Anda untuk menerima bantuan dari orang lain — bahkan ketika Anda benar-benar membutuhkannya? Atau apakah Anda terlalu sibuk untuk hanya sekedar memberi dorongan kepada mereka yang membutuhkan? Hari ini, kita merenungkan dan aplikasikan dalam kehidupan nyata sesama anggota Tubuh Kristus ketika Anda atau orang lain menderita.

 

(LPMI/WB)

Photo: Istimewa

 

Share

Recent Sermons